Detail Berita
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat pada pelayanan DPKP Kota Medan yang dilaksanakan pada Triwulan II

Hasil Survei Kepuasan Masyarakat pada pelayanan DPKP Kota Medan yang dilaksanakan pada Triwulan II

Kamis, 14 Agustus 2025, 22:27:33 | Dibaca: 39


Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN- RB) menegaskan bahwa survei berbasis penilaian dan pendapat masyarakat harus dilaksanakan secara sistematis, terukur, dan berkesinambungan. Tujuannya adalah untuk memperoleh gambaran yang komprehensif mengenai tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah. Survei ini tidak hanya berfungsi sebagai alat ukur, tetapi juga sebagai instrumen strategis dalam membentuk serta memperkuat komitmen organisasi terhadap prinsip pelayanan publik yang responsif, akuntabel, dan berkualitas.

Dalam konteks Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan (DP2K), pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) memiliki nilai strategis, karena dapat memberikan umpan balik langsung dari masyarakat sebagai pengguna layanan. Ketika dilaksanakan secara berkelanjutan, survei ini menjadi sarana monitoring dan evaluasi terhadap perkembangan kinerja unit pelayanan, terutama dalam merespons dinamika kebutuhan dan ekspektasi masyarakat.

Berikut adalah hasil Survei Kepuasan Masyarakat pada pelayanan DPKP Kota Medan yang dilaksanakan pada Triwulan II
HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TW II